Tag

Apakah Produk Luar Negeri itu dan bagaimana saya mengenalinya di website?

Produk Luar Negeri dijual oleh penjual dari luar Indonesia. Waktu pengantaran biasanya berada dalam rentan waktu 30 - 55 hari kalender tergantung pada metode pengiriman.

Pengembalian produk karena perubahan pikiran konsumen tidak tersedia untuk produk-produk berikut. [Informasi lebih lanjut mengenai Ketentuan Pengembalian Uang & Penukaran]

Garansi pemanufaktur mungkin tidak berlaku untuk Produk Luar Negeri. Kami sangat merekomendasikan anda untuk mencari tahu mengenai proses klaim kepada pemanufaktur atau tempat servis sebelum melakukan pembelian.

Anda bisa mengidentifikasi Produk Luar Negeri dengan melihat tanda "penjual internasional" atau "dikirim dari luar negeri" yang dicantumkan pada halaman produk. Jika anda merasa ragu, anda dapat menghubungi Layanan Konsumen pada www.lazada.co.id/contact.

Apakah saya harus membayar bea atau pajak tambahan untuk Produk Luar Negeri?

Tidak. Semua produk import dari Lazada diantarkan tanpa tambahan biaya pada pelanggan. Anda tidak dikenakan biaya tambahan sama sekali dari biaya yang sudah tertera.

Jika anda diminta tambahan biaya oleh pihak pengirim atau menyediakan data diri, harap hubungi Layanan Konsumen kami pada www.lazada.co.id untuk klarifikasi.

Catatan: Jika terdapat prosedur tambahan pada produk cuci gudang, keterlambatan pengiriman dibandingkan estimasi mungkin terjadi - harap hubungi Layanan Konsumen untuk mendapatkan estimasi waktu pengiriman terbaru.

Bagaimana jika saya ingin membatalkan pemesanan Produk Luar Negeri?

Produk Luar Negeri memiliki peraturan pembatalan dengan ketentuan berikut

  • Jika pesanan sudah tidak berada di penjual lagi, pembatalan tidak bisa dilakuikan
  • Jika pesanan anda telah dikirim dari penjual, pembatalan tidak bisa dilakukan

Untuk melakukan pembatalan, harap hubungi Layanan Konsumen www.lazada.co.id/contact yang akan membantu permintaan anda.

Bagaimana jika pengiriman masih dalam jangka waktu yang ditentukan?

Selama waktu estimasi pengantaran, Lazada akan memberikan konsumen seluruh informasi yang tersedia pada status pesanan.

Ketika pesanan telah memasuki proses pengiriman kepada konsumen, pesanan tidak bisa dibatalkan. Setiap permintaan 'pembatalan' setelah pengiriman akan jatuh dalam ketentuan pengembalian.

Bagaimana jika pengiriman telah melampaui estimasi waktu seharusnya?

Lazada akan menghubungi konsumen dengan pilihan untuk melakukan klaim jika pesanan belum diterima setelah waktu pengiriman yang dijanjikan.

Konsumen memiliki waktu 7 hari kalender untuk melakukan klaim pengembalian uang untuk pesanan. Jika klaim tidak dilakukan dalam waktu 7 hari kalender, order akan dianggap diterima oleh konsumen.

Klaim untuk pengembalian uang bisa ditolak oleh penjual jika terdapat bukti kuat pengantaran sudah terjadi pada waktu yang ditetapkan dan merupakan keputusan final.

Apa yang harus saya perhatikan saat membeli Produk Luar Negeri?

Untuk Produk Luar Negeri, harap perhatikan hal berikut:

  • Kondisi garansi bergantung pada jenis produk. Harap mengecek halaman produk untuk mendapatkan detail lanjut.
  • Petunjuk pengguanaan, instruksi, serta peringatan keselamatan mungkin tidak tersedia dalam Bahasa Indonesia.
  • Produk (dan komponen penyerta) mungkin tidak didesain sesuai dengan standar, spesifikasi, dan ketentuan pelabelan Indonesia.
  • Produk mungkin tidak menggunakan voltase dan standar kelistrikan di Indonesia (membutuhkan adapter atau converter yang tepat)